➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TERJADINYA HIGH OIL PRESSURE PADA ENGINE CFM56-7B PESAWAT LION AIR PK - LKJ DAN UPAYA PENANGGULANGANNYA

Text

TERJADINYA HIGH OIL PRESSURE PADA ENGINE CFM56-7B PESAWAT LION AIR PK - LKJ DAN UPAYA PENANGGULANGANNYA

ADITYA DARMAWAN SAPUTRA - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

ABSTRAKrnJenis engine yang digunakan oleh pesawat Boeing 737 – 800 PK – LKJ adalah engine turbofan CFM56 – 7B. Sistem aliran oil yang digunakan adalah sistem lubrikasi dry sump. Sistem oil tidak pernah lepas dari komponen engine karena sebagai aspek pemeliharaan pada komponen logam yang saling bergesekan dalam engine pesawat. Pada saat penulis melaksanakan kerja praktik di PT. Batam Aero Technic divisi Engine & APU Line Maintenance, Lion Air, ditemukan adanya indikasi high oil pressure pada display engine unit pesawat Boeing 737 – 800.rnSetelah dilakukan pemeriksaan sesuai prosedur Fault Isolation Manual ditemukan bahwa sumber masalah berasal dari komponen oil supply tube dan nipple. Berdasarkan hasil pemeriksaan pada oil supply tube dan nipple terdapat oil yang mengalami carbonize dan adanya metal particle, oleh sebab itu dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan pada oil supply tube dan nipple.rnAkibat dari penyumbatan dan carbonize pada oil supply tube dan nipple membuat aliran oil menjadi tidak sempurna, sehingga tekanan pada oil mengalami kenaikan. Dalam hal ini adanya metal particle terbawa oleh aliran oil yang tidak tersaring secara sempurna oleh oil filter. Adanya metal particle tersebut karena terjadinya erosi pada metal yang saling bergesekkan.rnUpaya yang dilakukan untuk menanggulangi permasalahan high oil pressure pada engine CFM56 – 7B pesawat Boeing 737 – 800 dengan melakukan pergantian komponen oil supply tube dan nipple dengan yang baru dan part number yang sama sesuai dengan prosedur yang terdapat pada Aircraft Maintenance Manual (AMM).


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Nurtanio Bandung Belum memasukkan lokasi
UNB2402214
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bandung : Universitas Nurtanio Bandung., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpus.unnur.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2225289

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?