➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGHITUNGAN GAYA TEGANG KABEL (CABLE RIGGING LOADS) PADA PRIMARY FLIGHT CONTROL SYSTEM (RUDDER) PESAWAT BOEING 737-300

Text

PENGHITUNGAN GAYA TEGANG KABEL (CABLE RIGGING LOADS) PADA PRIMARY FLIGHT CONTROL SYSTEM (RUDDER) PESAWAT BOEING 737-300

ZAID MARWAN ALHABSYI - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

ABSTRAKrnPesawat Boeing 737-300 merupakan pesawat narrow body dan varian pertama dari 737 classic series. Sistem pergerakan pesawat ini dikontrol oleh beberapa primary control surface. Rudder merupakan salah satu primary control surface pada pesawat Boeing 737-300 yang berfungsi untuk menggerakkan pesawat yawing pada sumbu vertikal (vertical axis). Sistem penggerak rudder pada pesawat Boeing 737-300 terdiri dari pedals control, regulator, control cable, pulley, eyeball pressure seals, feel actuator, hingga ke rudder. Control cable merupakan penghubung antara pedal kontrol dan rudder. Control cable memiliki peran penting dalam pengoperasian rudder sehingga dilakukan penelitian pada control cable tersebut dengan tujuan untuk mengetahui nilai cable rigging load.rnCable Rigging Load merupakan sebuah sistem rigged kabel tertutup yang digunakan untuk menjaga kabel tetap kencang ketika diberi beban atau load yang sudah ditentukan dan untuk meminimalisir hilangnya gerak dari kontrol sistem (control system backlash). Untuk menghitung cable rigging load terlebih dahulu harus diketahui temperatur dari lingkungan. Temperatur lingkungan merupakan salah satu faktor yang berpengaruh terhadap pemuaian dari struktur pesawat dan panjang kabel.rnSetelah diketahui temperatur lingkungan, kemudian dilakukan penghitungan cable rigging load. Setelah menghitung cable rigging load berdasarkan temperatur lingkungan, selanjutnya dari hasil penghitungan tersebut dibuat grafik cable rigging load dan temperatur lingkungan. Dari grafik cable rigging load dan temperatur diketahui bahwa perubahan temperatur lingkungan akan sangat berpengaruh terhadap rig load kabel kontrol rudder.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Nurtanio Bandung Belum memasukkan lokasi
UNB2402306
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bandung : Universitas Nurtanio Bandung., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpus.unnur.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2197940

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?