➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbandingan Implementasi Kurikulum 2013 Dengan Kurikulum rnInternational Baccalaureate (Kajian Pada Mata Pelajaran Bahasa rnIndonesia)

Text

Perbandingan Implementasi Kurikulum 2013 Dengan Kurikulum rnInternational Baccalaureate (Kajian Pada Mata Pelajaran Bahasa rnIndonesia)

Nurhayati, Enung - Nama Orang; Fika Tresnawati - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Berdasarkan opini masyarakat yang menyatakan bahwa kurikulum internasional rnlebih baik dibandingkan dengan kurikulum nasional, sehingga banyak orang tua yang rnberpenghasilan lebih untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke sekolah swasta yang berlabel rninternasional walaupun harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Hal ini disebabkan oleh rnadanya beberapa faktor yang menjadi pertimbangan bagi orang tua. Contoh, faktor rnpembelajaran yang membebani siswa terhadap berbagai ujian dan hafalan di kurikulum rnnasional, sementara pada kurikulum internasional pada tingkat SD, siswa lebih ditekankan rnkepada pemahaman yang mendalam terhadap fenomena dan pelajaran yang siswa ingin ketahui rntanpa dibebani dengan hasil akhir berupa nilai. Itulah sebabnya pemerintah berusaha untuk rnmembenahi dunia pendidikan dengan merubah sistem kurikulum dari KTSP menjadi rnKurikulum 2013, di mana sistem kurikulum 2013 ini memiliki beberapa hal yang dianggap rnsedikit mengadopsi sistem yang ada di kurikulum internasional. Berdasarkan hal inilah peneliti rningin mengetahui lebih jauh mengenai perbedaan serta persamaan dari Kurikulum 2013 dan rnKurikulum IB. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif komparatif dengan pendekatan rnkualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perbedaan dan persamaan dari rnKurikulum Nasional (2013) dengan Kurikulum Internasional (IB-PYP). Hasil penelitian rnmenunjukkan adanya perbedaan yang siginifikan dari kedua kurikulum tersebut. Di mana rnKurikulum Nasional (2013) lebih menekankan pada isi dari pelajaran dan hasil akhir, rnsementara Kurikulum Internasional (IB-PYP) lebih menekankan pada karakter siswa terhadap rnproses dan pemahaman dari masing-masing mata pelajaran.rn


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2411158
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Uniersitas Palangkaraya : ENGGANG., 2023
Deskripsi Fisik
722-728 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2746-7708
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Volume 4 Nomor 1
Subjek
2013 Curriculum
IB Curriculum
Strengths
Weaknesses
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2181034

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?