➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pelatihan penerapan assessment as, for, of learning berbantuan gamifikasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri Kabupaten Garut

Text

Pelatihan penerapan assessment as, for, of learning berbantuan gamifikasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri Kabupaten Garut

Nurhayati, Enung - Nama Orang; Dr.Wikanengsih - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pengabdian dalam bentuk pelatihan ini dilatarbelakangi oleh kompetensi profesional guru dalam rnpengembangan asesmen pembelajaran. Asesmen berperan sebagai usaha bagi guru untuk rnmenemukan kelebihan dan kelemahan dari proses pembelajaran yang sedang atau telah rndilakukan. Akan tetapi masih ditemukan banyak guru yang menganggap proses asesmen hanya rndianggap formalitas. Asesmen dibuatnya tidak otentik, atau guru memberi asesmen secara rnkonvensional yang cenderung dilaksanakan hanya untuk mengukur lulusan capaian rnpembelajaran, seakan asesmen terpisah dari proses pembelajaran, tanpa memperhatikanrnpenilaian yang mampu meningkatkan kompetensi siswa saat proses pembelajaran. Dengan rnkondisi seperti ini, guru memerlukan pendekatan asesmen yang digunakan dalam pembelajaran. rnPelatihan ini bertujuan melatih guru dalam pengembangan model assessment as for of learning rn(AafoL) melalui pendekatan pedagogi genre berbantuan gamifikasi. Pelatihan dilaksanakan di rnMGMP Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Garut Jawa Barat Jawa Barat bertempat di SMPN 2 rnCibiuk Kabupaten Garut. Pelatihan menggunakan metode tutorial, workshop, penugasan rnterstruktur, dan konsultasi. Hasilnya guru memiliki kemampuan untuk memahami konsep dasar rnmengenai asesmen dan menarapkannya dalam proses pembelajaran Bahasa Indonesia. Guru rnmampu menyusun butir soal Bahasa Indonesia berbasis HOTS dan memberikan asesmen dengan rnbaik.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2411159
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Ikip Siliwangi : Abdimas Siliwangi., 2023
Deskripsi Fisik
793-805 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
614-7629
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol 6 No 3
Subjek
Pedagogi Genre
Gamifikasi
Assessment as for of Learning
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2180320

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?