➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of IMPLEMENTASI METODE BERCERITA PADA PENGEMBANGAN MORAL DAN NILAI-NILAI AGAMA BAGI ANAK USIA DINI DI TK NURUL HUDA

Skripsi

IMPLEMENTASI METODE BERCERITA PADA PENGEMBANGAN MORAL DAN NILAI-NILAI AGAMA BAGI ANAK USIA DINI DI TK NURUL HUDA

Siti Fatimah - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Perkembangan nilai-nilai moral dan agama adalah kemampuan anak untuk bersikap dan bertingah laku. Islam telah mengajarkan nilai-nilai positif yang bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini menyebabkan perlunya pengembangan pembelajaran terkait nilai nilai moral dan agama. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui penerapan metode bercerita pada pembelajaran moral dan nilai-nilai agama anak usia dini dan mengetahui peningkatan pengembangan moral anak usia 5-6 tahun diTK Nurul huda. Penelitian ini dilakukan diTK Nurul huda, yang bertempat di Jl. Mahmud No 32 Kp. Rancamalang. Jenis penelitian ini menggunakan Metode deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan datanya yaitu: Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah 10 Siswa terdiri dari 4 anak laki-laki dan 6 anak perempuan. Penelitian ini dilakukan dalam delapan pertemuan yang mana setiap pertemuannya 30 Menit. Dan langkah penelitiannya dilakukan dalam tiga tahap yaitu Tahap pra lapangan, tahap pekerjaan lapangan dan tahap penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan metode bercerita di TK Nurul huda mengalami peningkatan disetiap pertemuannya. Penerapan metode bercerita dalam mengembangkan moral dan nilai-nilai agama usia dini dilaksanakan dalam upaya memperkenalkan,memberikan keterangan, atau penjelasan tentang hal baru dalam rangka menyampaikan pembelajaran yang dapat mengembangkan berbagai kompetensi dasar anak taman kanak-kanak dan melakukan evaluasi umum dengan kegiatan bermain.. Dengan demikian metode bercerita dapat meningkatkan moral dan nilai-nilai agama anak usia dini. Hasil analisis menunjukkan bahwa dalam proses pengembangan nili-nilai agama dan moral pada anak usia dini dapat diterapkan dengan menggunakan metode bercerita


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413657
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
305 s FAT i
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xvi + 151 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
ISBN/ISSN
10/8/2020
Klasifikasi
305
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2183600

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?