➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN BILANGAN DAN OPERASI BILANGAN ANAK USIA 5-6 TAHUN MELALUI METODE SOSIODRAMA

PEMBELAJARAN BILANGAN DAN OPERASI BILANGAN ANAK USIA 5-6 TAHUN MELALUI METODE SOSIODRAMA

N. Halimatu Sadiah - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pembelajaran bilangan dan operasi bilangan melalui metode sosiodrama. Adapun yang menjadi latar belakang penulisan ini dalam pengamatan sebelumnya bahwa pembelajaran bilangan operasi bilangan anak tanpa kegiatan bermain lebih bersifat akademik. Jenis metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif, pendekatan kualitatif dan teknik yang digunakan yaitu studi literatur. Metode pengumpulan data yang dilakukan dengan cara menelaah dari buku, maupun skripsi dari hasil penelitian sebelumnya, catatan dan karya ilmiah. Teknik analisis yang dilakukan menggunakan Thematic analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran bilangan dan operasi bilangan melalui sosiodrama, guru telah merencanakan tema yang akan dijelaskan berdasarkan data yang diperoleh melalui hasil pengamatan dan data sekunder, seperti tema tanaman dan profesi. Selanjutnya media yang digunakan yaitu media konkret, sebab anakanak berada pada tahapan praoperasional yang menggunakan simbol yang akan dipelajarinya sehingga terstimulus melalui metode sosiodrama khususnya pada perkembangan kognitif indikator kemampuan bilangan dan operasi bilangan, Selain itu diperoleh hasil respon anak terhadap guru, dan kendala yang dihadapi terutama pada kondisi pandemic Covid-19 berdasarkan hasil studi pendahuluan pembelajaran bilangan dan operasi bilangan kepada anak didik dengan membatasi media yang diberikan yaitu lembar kerja anak melalui handphone, metode pembelajaran tidak menggunakan sosiodrama karena adanya keterbatasan tatap muka antara guru dan anak didik.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413661
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
305 s SAD p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
vi + 134 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/8/2020
Klasifikasi
305
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2184527

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?