➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGENALAN LITERASI HURUF HIJAIYAH MELALUI MEDIA SMART HAFIDZ PADA ANAK USIA DINI DI KELOMPOK B

Skripsi

PENGENALAN LITERASI HURUF HIJAIYAH MELALUI MEDIA SMART HAFIDZ PADA ANAK USIA DINI DI KELOMPOK B

Desika Nurohmah - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penanaman yang pertama diberikan kepada anak yaitu penanaman nilai agama, penanaman nilai agama salah satunya berupa pengenalan Literasi huruf hijaiyah dasar bahasa Arab sebagai bahasa Al-Qur’an, melalui media Smart Hafidz gambar, suara, dan warna dapat diberikan secara langsung kepada anak. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengenalan literasi huruf hijaiyah melalui media smart hafidz pada anak usia dini kelompok B?. Penelitian inimenggunakan metode studi literatur dengan mencari referensi teori yang relevan dengan kasus atau permasalahan yang ditemukan library research atau penelitian kepustakaan. Adapun sumber data yang digunakan adalah data-data primer dan sekunder dari perbandingan dua skripsi,serta data jurnal dan buku sumber yang disajikan. Data akan dianalisa denganmetode deskriptif analisis.Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan studi literatur dari penelitian yang telah dilakukan oleh Ulfah Nabilla Magfi (2018) hasil Perkembangan Mengenal Huruf, dari data penerapan media audio-visual mengajak anak untuk melihat vidio anak mengenal huruf, warna, bentuk, dan bunyi dan menambah kosa kata pada anak, serta memperluas wawasan anak. sedangkan Dhita Wulan Sari (2019) Melalui pembelajaran mengenal huruf hijaiyah dengan menggunakan media Pocket Hijaiyah menjadikan pembelajaran berpusat pada anak, karena anak belajar melihat gambar. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan dari penelitian yang dilakukan terhadap dua skripsi sumber bacaan atau referensi, bahwa pengenalan literasi huruf hijaiyah melalui media Smart hafidz (audio-visual) lebih menarik Pada anak usia dini di kelompok B.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413675
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
305 s NUR p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
vi + 75 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/8/2020
Klasifikasi
305
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2184549

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?