➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN IPA MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING (PBL) PADA SISWA KELAS V SDN 004 CISARANTEN KULON KOTA BANDUNG

Skripsi

PEMBELAJARAN IPA MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING (PBL) PADA SISWA KELAS V SDN 004 CISARANTEN KULON KOTA BANDUNG

YULIYANTI ASTUTI - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih rendahnya kemampuan berfikir kritis siswa SDN 004 Cisaranten Kulon sehingga diperlukan model pembelajaran untuk mengatasi masalah tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui skenario, implementasi pembelajaran IPA melalui model Project Based Learning (PjBL), respon guru dan siswa serta kesulitan setelah melaksanakan pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa Kelas V SDN 004 Cisaranten Kulon Bandung berjumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggambarkan skenario dan implementasi pembelajaran, respon guru dan siswa terhadap pembelajaran, dan kesulitan-kesulitan yang dialami siswa dalam pembelajaran IPA menggunakan melalui model PjBL. Tahapan pembelajaran siswa diberikan pemahaman tentang siklus air, penentuan proyek, perancangan proyek, penyusunan jadwal, penyelesaian proyek, penyampaian hasil, evaluasi. Kesimpulan hasil penelitian, respon siswa dan guru terhadap pembelajaran IPA menggunakan model pembelajaran PjBL sangat baik, siswa lebih percaya diri, aktif, tanggung jawab, pembelajaran lebih menyenangkan, dan efektif. Dalam penerapannya masih terdapat kekurangan siswa terkendala masalah alokasi waktu, biaya dan kemampuan siswa dalam mempresentasikan hasil produk masih kurang optimal.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413681
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370 s AST p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xiv + 84 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/8/2020
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2247869

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?