Skripsi
PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENULIS HURUF TEGAK BERSAMBUNG PADA SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR DENGAN MENGGUNAKAN METODE STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK
Penelitian ini menggunakan penelitian data sekunder. Berdasarlkan hasil pengamatan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis huruf tegak bersambung dengan menggunakan metode Struktural Analitik Sintetik (SAS). Penelitian dilaksanakan di MI Ma’arif Blotongan Salatiga Tahun Ajaran 2018/2019 dan SDN 61 Tondok Alla KecamatanTelluwanua Kota Palopo. Dari kedua penelitian ini Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui metode observasi dan tes. Analisis data yang dilakukan adalah analisis deskrptif. Hal ini dibuktikan hasil rata-rata yang memenuhi KKM sebanyak 85% dan 88,89%. Dengan memggunakan metode ini siswa lebih aktif dan antusias serta mengikuti pembelajaran lebih menyenangkan. Maka dari itu keterampilan menulis huruf tegak bersambung sangat penting bagi siswa sekolah dasar untuk menunjang keberhasilsn dalam kelangsungan pembelajaran dikelas atas, dan dapat meningkatkan hasil belajar keterampilan siswa dalam mencapai nilai KKM kelas.
Tidak tersedia versi lain