➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MENULIS PROSA SEDERHANA PADA SISWA SD KELAS V DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING

Skripsi

PEMBELAJARAN MENULIS PROSA SEDERHANA PADA SISWA SD KELAS V DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING

Lia Nurwianti - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pembelajaran menulis prosa sederhana merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai oleh siswa kelas V Sekolah Dasar dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pendekatan CTL (Contextual Teaching and Learning) dalam pembelajaran menulis prosa sederhana pada siswa kelas V di Sekolah Dasar. Secara umum, siswa cenderung sulit untuk menulis prosa sederhana karena siswa biasa menggunakan bahasa daerah (bahasa ibu) dalam kesehariannya sehingga hasil yang dicapai siswa dalam pembelajaran Bahasa Indonesia masih rendah maka dengan adanya hal tersebut peneliti menggunakan pendekatan CTL (Contextual Teaching and Learning) untuk mengatasi permasalahan tersebut. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode Deskriptif kualitatif, hal ini supaya peneliti bisa menjelaskan upaya yang dilakukan oleh guru dalam memperbaiki kualitas pembelajaran khususnya materi menulis prosa sederhana. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V di SDN Sukabetah, yang berjumlah 30 siswa. Terdiri dari 15 siswa Perempuan dan 15 siswa laki-laki. Berdasarkan hasil yang diperoleh selama pelaksanaan pembelajaran, diperoleh hasil peningkatan nilai rata-rata hasil tes keterampilan menulis prosa sebesar 85,4% dengan kategori sangat baik. Dapat disimpulkan bahwa, hasil tersebut menunjukkan bahwa pembelajaran menulis prosa sederhana dengan menggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) telah mencapai tujuan penelitian. Sehingga penelitian ini dapat dikatakan berhasil.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413746
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370 s NUR p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xi + 78 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
8/19/2020
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2282207

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?