➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENDEKATAN INTEGRATIF DALAM KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA PELAJARAN BAHASA INDONESIA TEMA 7 INDAHNYA KERAGAMAN DI NEGERIKU KELAS IV SEKOLAH DASAR

Skripsi

PENDEKATAN INTEGRATIF DALAM KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA PELAJARAN BAHASA INDONESIA TEMA 7 INDAHNYA KERAGAMAN DI NEGERIKU KELAS IV SEKOLAH DASAR

Friani Pertiwi - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pada dasarnya, faktor yang mempengaruhi kemampuan membaca pemahaman yaitu karakteristik materi bacaan dan karakteristik pembaca. Pemahaman adalah jantung dari tindakan membaca. Ironisnya, membaca dengan pemahaman kurang diperhatikan dan kurang dipahami oleh para peneliti bahkan hingga kini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pencapaian dan implementasi pembelajaran, respon guru dan kemampuan membaca pemahaman siswa, seta kesulitan yang dialami siswa dalam kemampuan membaca pemahaman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 34 siswa kelas IV SDN 234 Saluyu Kota Bandung Tahun Pelajaran 2019/2020. Hasil penelitian menunjukkan dari 34 responden yang diteliti memberikan hasil membaca pemahaman siswa melalui pendekatan integratif diperoleh nilai rata-rata kelas sebesar 80,88 (delapan puluh koma delapan puluh delapan). Nilai rata-rata kemampuan membaca pemahaman siswa tersebut tergolong dalam kategori baik, selanjutnya nilai tertinggi yang diperoleh sebesar 100,00 (seratus koma nol) dan Nilai terendah yang diperoleh adalah 60,00 (enam puluh koma nol). Dari data tersebut masih ada siswa yang mendapat nilai di bawah KKM. Respon guru dan kemampuan membaca pemahaman siswa ketika menggunakan motode pendekatan integratif positif dan sangat baik. Kesulitan-kesulitan yang dihadapi selama penelitian diantaranya siswa belum mengenal metode, kurangnya waktu pembelajaran, kurangnya pengawasan guru, siswa tidak terbiasa mengerjakan Lembar Kerja Siswa, dan terdapat siswa yang tidak puas dengan pembagian kelompok.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413764
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370 s PER p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xi + 104 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/8/2020
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2282128

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?