➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN PEMAHAMAN MENGENAI DIAGRAM BATANG PADA SISWA SD KELAS IV MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING

Skripsi

PEMBELAJARAN PEMAHAMAN MENGENAI DIAGRAM BATANG PADA SISWA SD KELAS IV MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING

Fauzi Rochman - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian dilatarbelakangi oleh pentingnya materi statistika khususnya diagram batang yang dipelajari di kelas 4 SD ini dalam kehidupan sehari-hari dan sebagai bekal kemampuan untuk menghadapi abad ke-21. Penelitian bertujuan untuk menggambarkan pembelajaran pemahaman siswa kelas 4 SD mengenai diagram batang dengan menggunakan model Project Based Learning (PjBL). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Populasi yang diambil adalah seluruh siswa SD kelas 4 di Kota Bandung. Adapun yang menjadi sampel dari penelitian ini adalah siswa SDS Mutiara Bunda kelas 4 Kano yang berjumlah 24 orang. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu soal sebanyak 7 soal, angket, lembar observasi, dan hasil wawancara. Analisis data dilakukan secara kuantitatif. Dalam perhitungan ujicoba instrumen dan pengolahan data menggunakan program Microsoft Excel 2010 dan SPSS 25. Analisis data soal digunakan untuk mengetahui pemahaman siswa mengenai diagram batang setelah melalui proses pembelajaran menggunakan model PjBL. Analisis angket, lembar observasi, dan hasil wawancara untuk mengetahui respon dari guru dan siswa serta pelaksanaan PjBL dalam pembelajaran diagram batang. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh: pemahaman siswa mengenai diagram batang menggunakan model PBL dalam kategori baik dan respon serta pelaksanaan model PjBL untuk memahami mengenai diagram batang ini dalam kategori sangat baik.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413767
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370 s ROC p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xi + 72 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/8/2020
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2249646

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?