Skripsi
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PADA MATERI PECAHAN SISWA SD KELAS III MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING
lam pembelajaran matematika dan perlu dikembangkan mulai siswa di jenjang Sekolah Dasar (SD). Penelitian ini bertujuan untuk menelaah skenario dan implementasi pembelajaran matematika dalam kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SD kelas III dengan menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing, respon guru dan siswa SD kelas III terhadap pembelajaran matematika dalam kemampuan pemecahan masalah dengan menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing, serta kesulitankesulitan yang dialami siswa SD kelas III dalam menyelesaikan soal-soal pemecahan masalah matematis. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian ini adalah siswa kelas III di SDIT Uswatun Hasanah Cimahi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian berupa tes, angket, pedoman wawancara, dan lembar observasi. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu: 1) Dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran matematika materi pecahan, model pembelajaran snowball throwing sangat cocok untuk dilaksanakan. 2) Guru memberikan kesan yang sangat baik terhadap pembelajaran yang diaksanakan oleh peneliti. 3) Kesulitan-kesulitan siswa pada indikator pemecahan masalah ini adalah siswa harus berpikir berkali-kali ketika mengerjakan tes evaluasi.
Tidak tersedia versi lain