➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA MATERI SATUAN PANJANG SISWA KELAS II SD DENGAN MENGUNAKAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) BERBANTUAN ALAT PERAGA TANGGA

Skripsi

PEMBELAJARAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA MATERI SATUAN PANJANG SISWA KELAS II SD DENGAN MENGUNAKAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) BERBANTUAN ALAT PERAGA TANGGA

Erista Hema Violina - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pembelajaran pemahaman konsep matematika merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh siswa kelas II SD dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) berbantuan alat peraga tangga dalam pembelajaran pemahaman konsep matematika pada siswa kelas II SD. Secara umum, siswa cenderung sulit untuk memahami konsep matematika karena guru masih menggunakan metode ceramah dan penyajian materi yang kurang menarik sehingga hasil yang dicapai siswa dalam pembelajaran matematika masih rendah maka dengan adanya hal tersebut peneliti menggunakan pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) berbantuan alat peraga tangga untuk mengatasi permasalahan tersebut. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode deskriptif kualitatif, hal ini supaya peneliti bisa menjelaskan upaya yang dilakukan oleh guru dalam memperbaiki kualitas pembelajaran khususnya materi satuan panjang. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas II di SDN Angsanamekar, yang berjumlah 30 siswa. Terdiri dari 16 siswa laki-laki dan 14 siswa perempuan. Berdasarkan hasil yang diperoleh selama pelaksanaan pembelajaran, diperoleh hasil peningkatan nilai rata-rata hasil tes pembelajaran pemahaman konsep matematika sebesar 90% dengan kategori sangat baik. Dapat disimpulkan bahwa, hasil tersebut menunjukkan bahwa pembelajaran pemahaman konsep matematika pada materi satuan panjang siswa kelas II SD dengan menggunakan pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) berbantuan alat peraga tangga telah mencapai tujuan penelitian. Sehingga penelitian ini dapat dikatakan berhasil.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413774
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370 s VIO p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xii + 67 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9/24/2020
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2287736

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?