➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS BERPIKIR KREATIF DALAM PEMBELAJARAN MATERI GAYA PADA SISWA KELAS IV DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)

Skripsi

ANALISIS BERPIKIR KREATIF DALAM PEMBELAJARAN MATERI GAYA PADA SISWA KELAS IV DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)

Eka Siti Mariyam - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil pembelajaran siswa dalam mata pelajaran IPA materi tentang gaya dengan menggunakan model Contextual Teaching and Learning (CTL). Pembelajaran ini melibatkan siswa agar mendapatkan pengalaman secara langsung dan siswapun tidak hanya menerima pembelajaran yang diberikan oleh gurunya dengan metode ceramah dan mendengarkan monoton itu saja, tetapi siswa mencari dan menemukan sendiri dalam kegiatan pembelajaran serta siswa dapat mengaitkan materi yang sedang dipelajari dengan kehidupan nyata dalam sehari-hari yang akan lebih memudahkan siswa untuk memahami dan menguasai materi yang sedang dipelajari. Hasil penelitian dengan menggunakan model Contextual Teaching and Learning (CTL) akan sangat membantu dalam menganalisi berpikir kreatif dalam pembelajaran materi gaya. Dengan subjek dalam penelitian ini adalah siswa SDN 1 Ciledug Kelas IV di salah satu SD Negeri di Kecamatan Ngamprah yang berjumlah 25 orang. Siswa terdiri dari 13 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan tes soal dengan 10 soal isian. Soal instrumen yaitu soal pretes dan postes dan lembar angket guru dan siswa. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan tes yang bertujuan untuk menggambarkan upaya yang dilakukan oleh seorang guru untuk memperbaiki kualitas pembelajaran IPA. Analisis pengolahan data menggunakan program Excel.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413783
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370 s MAR a
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
v + 63 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/8/2020
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2235652

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?