➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN PEMAHAMAN IPA MATERI SUMBER DAYA ALAM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY PADA SISWA KELAS IV SD

Skripsi

PEMBELAJARAN PEMAHAMAN IPA MATERI SUMBER DAYA ALAM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY PADA SISWA KELAS IV SD

Desi Indriasari - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya kemampuan pemahaman dalam pembelajaran IPA pada siswa SDN 004 Cisaranten Kulon, sehingga diperlukan metode pembelajaran untuk mengatasi masalah tersebut. Alternatif metode yang diterapkan yaitu dengan Model pembelajaran Two Stay Two Stray. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Skenario dan Implementasi pembelajaran IPA pada siswa SDN 004 Cisaranten Kulon Kelas IV dengan menggunakan Model pembelajaran TSTS. Respon guru dan siswa SD Kelas IV terhadap pembelajaran IPA dengan menggunakan Model pembelajaran TSTS. Kesulitan siswa Kelas IV dalam menyelesaikan tugas IPA,yang bertujuan untuk menggambarkan upaya yang dilakukan oleh guru dalam memperbaiki kualitas pembelajaran IPA dengan model TSTS, pada awal dan akhir pembelajaran diberikan tes. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Kelas IV SDN 004 Cisaranten Kulon yang berjumlah 16 siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan. Berdasarkan hasil penelitian, maka penulis menyimpulkan bahwa pemahaman siswa dalam mata pelajaran IPA materi sumber daya alam meningkat dari sebelumnya, siswa lebih dapat memahami pembelajaran, percaya diri, aktif, tanggung jawab dan mandiri. Selain itu, pembelajaran juga menjadi menyenangkan, dan efektif. Respon guru dan siswanya pun sangat baik.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413789
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370 s IND p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xiii + 79 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/8/2020
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2186835

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?