Skripsi
PEMBELAJARAN MENULIS TEKS CERAMAH DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PROBLEM BASED LEARNING PADA SISWA TUNANETRA KELAS XI DI SLBN A CITEREUP
SITI, N (2019), Pembelajaran Menulis Teks Ceramah dengan Menggunakan rnTeknik Problem Based Learning Pada Siswa Tunanetra Kelas XI Di SLBN A rnCitereup. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi kemampuan rnsiswa tunanetra kelas XI SMALB Citereup mengenai perencanaan, pelaksanaan rndan hasil pembelajaran menulis teks ceramah dengan menggunakan metode rnproblem based learning. Penelitian ini menganalisa kemampuan siswa dalam rnmenulis teks ceramah sebelum dan sesudah menggunkan metode problem based rnlearning. Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif dengan pendekatan rnkualitatif, serta teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan rntes. Hasil peneltian ini menunjukkan bahwa adanya peningkatan hasil belajar rnsiswa sesudah menggunakan metode problem based learning. Diharapklan bagi rnpara pengajar untuk menggunakan berbagai metoda yang sesuai pembelajaran, rnagar hasil belajar siswa lebih optimal.
Tidak tersedia versi lain