Tesis
PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DAN MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN KONEKSI SERTA DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran yang menggunakan pendekatan saintifik dan model AIR lebih baik daripada yang menggunakan pendekatan saintifik saja dalam meningkatkan kemampuan komunikasi, koneksi, dan disposisi matematis siswa, baik ditinjau dari nilai signifikansi pada postes maupun dari hasil n-gain. Untuk kesulitan menyelesaikan soal kemampuan komunikasi matematis kelas eksperimen terletak pada persentase soal nomor 2 yaitu 46,55% sedangkan kesulitan menyelesaikan soal kemampuan koneksi matematis kelas eksperimen terletak pada persentase soal nomor 4 yaitu 50% pembelajaran dengan menggunakan pendekatan saintifik dan model AIR membuat siswa kreatif dalam mengkomunikasikan suatu gagasan, menemukan konsep dan mengaitkan antar konsep atau prosedur matematika dengan tepat.
Tidak tersedia versi lain