Text
Teaching Vocabulary Using Cooperative Learning Through Make A Match Method
Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan pembelajaran kosa kata menggunakan metode make a match dalam pembelajaran sudah sesuai dengan skenario dalam RPP. Respon guru terhadap skenario dan pelaksanaan pembelajaran kosa kata menggunakan metode make a match dapat membuat siswa tertarik dengan kegiatan belajar dan membuat siswa aktif. Sementara itu, angket menunjukan bahwa hampir semua siswa termotivasi untuk mempelajari kosa kata baru selain itu, kesulitan yang masih dihadapi siswa dalam mempelajari kosakata adalah mereka harus mengucapkan dan menghafal kosa kata baru. Hal ini dapat disimpulkan bahwa siswa perlu belajar kosa kata tidak hanya ketika mereka dalam kegiatan belajar di kelas, mereka harus belajar melalui metode yang berbeda agar tidak membuat mereka bosan. Hal ini menjadi perhatian bagi guru untuk lebih kreatif dalam menemukan metode pembelajaran yang lebih kreatif yang dapat membuat siswa tertarik dalam kegiatan belajar mengajar khususnya pada pembelajaran kosakata
Tidak tersedia versi lain