➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of “Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematik Siswa SMP di Kabupaten Sukabumi dengan Metode Permainan Kartu.

Skripsi

“Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematik Siswa SMP di Kabupaten Sukabumi dengan Metode Permainan Kartu.

Yosep Setiawan - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Salah satu penyebab rendahnya kemampuan pemahaman matematik pada siswa adalah masih banyaknya siswa yang menghapal konsep daripada proses pemahaman masalah. Kenyataan dilapangan juga menunjukkan banyak siswa yang kurang menyukai pelajaran matematika karena dianggap sebagai mata pelajaran yang paling sulit dan menakutkan. Berawal dari permasalahan itu perlu adanya suatu perubahan paradigma tentang matematika dan metode pembelajaran untuk peningkatan kemampuan pemahaman masalah. Salah satu metode yang diharapkan dapat menyelesaikan masalah tersebut adalah permainan kartu dengan pendekatan kontekstual. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman matematik siswa yang memperoleh pembelajaran dengan metode permainan kartu melalui pendekatan kontekstualrnlebih baik daripada yang memperoleh pembelajaran biasa, dan implementasi pembelajaran dengan menggunakan permainan kartu lebih mudah diserap dan cepat dipahami oleh siswa. Metode yangrndipergunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksperimen. Metode ini subjeknya dikelompokkan secara acak kelas diambil dari dua kelas yang berbeda. Desain ini digunakan karena penelitian ini menggunakan kontrol adanya dua perlakuan yang berbeda dan pengambilan sampel dipilih secara acak. dengan adanya manipulasi perlakuan, kelas eksperimen mendapatkan pembelajaran dengan pendekatan kontekstual sedangkan kelas kontrol dengan pembelajaran biasa. Instrumen penelitian ini meliputi: Analisis Validitas Butir Soal, Analisis Reliabilitas Tes, Analisis Daya Pembeda dan Analisis tingkat kesukaran. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh SMPrnNegeri di Sukabumi, sedangkan sampelnya yaitu siswa kelas VII disuatu SMP Negeri di Sukabumi. Setelah dilakukan pengolahan data, secara deskriptif statistik didapat nilai rata-rata ngain kelas eksperimen 3,123 sedangkan nilai rata-rata n-gain kelas kontrol adalah 3,047, dan menghasilkan kesimpulan bahwa peningkatan kemampuan pemahaman matematik siswa SMP yang memperoleh pembelajaran dengan metode permainan kartu melalui pendekatan kontekstual lebih baik daripada yang memperoleh pembelajaran biasa.rnrnKata kunci : Pemahaman Matematik, Metode Permainan Kartu


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2414336
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
500 S MEN Y
Penerbit
Cimahi : STKIP SILIWANGI BANDUNG., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
500
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2250833

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?