➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PENGGUNAAN METODE DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIK SISWA SMP

Skripsi

PENGARUH PENGGUNAAN METODE DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIK SISWA SMP

Asri Silviani - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menelaah pencapaian kemampuan berpikir kreatif matematik siswa SMP yang pembelajarannya menggunakanmetode discovery learning lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran biasa, serta implementasi langkah-langkah pembelajaran dengan menggunakan metode discovery learning di lapangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Pada awal pertemuan dilakukan tes kemampuan awal dan pada pertemuan terakhir diberikan postes, baik di kelas eksperimen maupun kelas kontrol. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelasrnVII SMP Negeri di Kabupaten Bandung, sedangkan sampelnya dipilih dua kelas secara acak di salah satu SMP Negeri di Kabupaten Bandung, yaitu kelas VII-Irnsebagai kelas kontrol dan kelas VII-J sebagai kelas eksperimen. Pengumpulan data skor kemampuan awal berupa tes uraian dengan materi bilangan sebagairnmateri prasyarat, sedangkan postes berupa soal kemampuan berpikir kreatif berbentuk uraian. Kemudian data tersebut diolah dengan menggunakan softwarernSPSS Statistic versi 16. Berdasarkan hasil penelitian, baik dari hasil analisis maupun pengujian hipotesis, maka penulis menyimpulkan bahwa kemampuanrnberpikir kreatif matematik siswa yang pembelajarannya menggunakan metode discovery learning lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran biasa.rnSerta implementasi pembelajaran dengan metode discovery learning dapat terlaksana sebagaimana mestinya, sesuai dengan langkah-langkah pembelajaranrnyang telah disiapkan sebelumnya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2414395
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
500 S ASR P
Penerbit
Cimahi : STKIP Siliwangi., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
500
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2260172

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?