Skripsi
Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematik Siswa SMP dengan pendekatan Contextual Teaching and Learningâ€.
Latarbelakang dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan pemahaman matematik siswa SMP. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah peningkatan kemampuan pemahaman matematik siswa yang pembelajarannya menggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning dibandingkan dengan yang menggunakan pembelajaran biasa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri di Bandung yang dipilih secara acak yaitu SMPN 24 Bandung, sedangkan sampelnya dipilih dua kelas secara acak, dimana kelas VIIA sebagai kelas Eksperimen dan kelas VIIB kelas kontrol. Pengumpulan data dalam penelitian ini berupa delapan butir soal uraian yang mengukur kemampuan pemahaman matematik siswa. Pengujian Statistik yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas, dan uji perbedaan dua rata-rata. Hasilrnpenelitian dan analisis keseluruhan data menunjukan bahwa peningkatan kemampuan pemahaman matematik siswa yang pembelajarannya menggunakanrnpendekatan Contextual Teaching and Learning lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran biasa.
Tidak tersedia versi lain