➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPOSISI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DI KELAS X SMAN 1 PEDES TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Skripsi

PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPOSISI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DI KELAS X SMAN 1 PEDES TAHUN PELAJARAN 2014/2015

MUHAMAD FAOZY IRTADHO - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya siswa yang menganggap bahwa menulis merupakan sesuatu yang sulit dipelajari. Hal ini berdampak pula pada kegiatan menulis teks eksposisi yang dianggap sebagai kegiatan yang sulit dan membosankan. Oleh karena itu, dituntut kreativitas yang tinggi dari pengajar untuk terus mencari teknik dan metode pembelajaran yang tepat. Salah satu metode pembelajaran yang dapat digunakan dalam pembelajaran menulis teks eksposisi adalah pendekatan kontekstual. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu: bagaimana perencanaan pembelajaran menulis teks eksposisi denganrnmenggunakan pendekatan kontekstual di kelas X SMA Negeri 1 Pedes ? dan bagaimana pelaksanaan dalam menulis teks eksposisi dengan menggunakan pendekatan kontekstual dirnkelas X SMA Negeri 1 Pedes ? dan apakah siswa mampu meningkat dalam menulis teks eksposisi dengan menggunakan pendekatan kontekstual di kelas X SMA Negeri 1 Pedes ?rnMetode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Pedes Tahun Ajaran 2014/2015.rnAdapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa lembar tes awal dan tes akhir. Hasil penelitian rata rata skor tes awal menunjukan bahwa hasil belajar siswa kelas X 2rnsebelum menggunakan pendekatan kontekstual adalah 47, sedangkan setelah menggunakan pendekatan kontekstual menjadi 72. Sehingga hasil belajar siswa menggunakan pendekatanrnkontekstual lebih baik dari sebelumnya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2414462
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 S PEM M
Penerbit
Cimahi : STKIP Siliwangi., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
400
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2242963

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?