Skripsi
Pembelajaran memproduksi teks cerpen menggunakan model pembelajaran berbasis proyek (project based learning) pada siswa kelas XI Man Cimahi tahun ajaran 2016/2017
Pembelajaran menulis merupakan suatu kegiatan produktif yang berada pada urutan terakhir dalam empat ketrampilan berbahasa atau catur tunggal. Seperti yang kita ketahui bahwa ketrampilan menulis masih dinilai rendah khususnya di kalangan siswa , hambatan yang sering dialami siswa adalah yaitu daya imajinasi yang kurang, kurangnya pengembangan ide sehingga siswa kesulitan memulai kegiatan menulis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah aktivitas guru dan siswa dalam pembelajaran memproduksi teks cerpen dengan menggunakan model pembelajaran berbasis proyek, mengetahui adakah perbedaan antara hasil tes awal dan akhir dan melihat bagaimana respon siswa dalammenggunakan model pembelajaran berbasis proyek tersebut.Model yang digunakan peneliti adalah metode eksperimen dengan desain pre experimental. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran memproduksi teks cerpen menggunakan model pembelajaran berbasis proyek meningkatkan kemampuan siswa.
Tidak tersedia versi lain