➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) PADA SISWA KELAS XI DI MA NURUL FALAH CIMAHI TAHUN AJARAN 2016/2017

Skripsi

PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) PADA SISWA KELAS XI DI MA NURUL FALAH CIMAHI TAHUN AJARAN 2016/2017

Siti Nurasiah Zuhriah - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya minat siswa dalam menulis, sehingga nilai menulis cerpen rata-rata dibawah KKM. Selama ini proses belajar yang dilakukan oleh guru adalah pendekatan pembelajaran konvensional atau tradisional, yaitu pendekatan pembelajaran ceramah dengan cara komunikasi satu arah. Kebanyakan siswa beranggapan bahawa selama ini proses belajar mengajarrnyang diterapkan oleh guru di kelas masih kurang memuaskan dan membuat siswa mengantuk. Pembelajaran menulis cerpen dengan menggunakan metodernpembelajaran berbasis proyek diharapkan dapat mengatasi permasalahan siswa dalam pembelajaran menulis cerpen. Penelitian ini bertujuan untukrnmendeskripsikan aktivitas guru dan siswa, untuk mengetahui perbedaan menulis cerpen serta respon siswa terhadap pembelajaran keterampilan menulis cerpenrndengan menggunakan pembelajaran berbasis proyek pada siswa kelas XI di MA Nurul Falah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metoderneksperimen kuasi atau Quasi Experimental Design dengan desain Noneguivalent Contril Grup Design, yaitu kelompok eksperimen maupun kelompok kontrolrntidak dipilih secara random. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MA Nurul Falah Cimahi dengan sampel dua kelas yang berjumlah 50rnsiswa. Berdasarkan hasil perhitungan tes awal dan tes akhir pada kedua kelas tersebut diperoleh rata-rata nilai tes akhir kelas eksperimen sebesar 81,20rnsedangkan pada kelas kontrol diperoleh rata-rata nilai akhir sebesar 65,50. Uji hipotesis perhitungan Manwhitney diperoleh hasil 0,000 hal ini berarti H0 ditolakrnmenulis cepen menggunakan metode pembelajaran berbasis proyek.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2414487
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 S PEM S
Penerbit
: STKIP Siliwangi., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
400
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2224505

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?