Text
Pengembangan Media Video Animasi Motivasi Belajar Menggunakan Animaker Dalam Layanan Bimbingan Klasikal Bagi Siswa Kelas VII Di SMP Negeri 9 Cimahi
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa proses pengembangan media video animasi motivasi belajar menggunakan animaker dalam layanan bimbingan klasikal bagi siswa kelas VII di SMP Negeri 9 Cimahi yang mengacu pada sembilan langkah prosedur pengembangan sugiyono terbukti secara empiris sangat layak dapat digunakan sebagai media layanan bimbingan klasikal. Dengan validasi produk dari ahli materi mencapai 96%, ahli media mencapai 100%, dan praktisi konselor sekolah mencapai 96%. Sedangkan respon siswa secara terbatas mencapai 87% dan respon siswa dalam ruang lingkup lebih luas mencapai 91%. Selain itu, media video animasi motivasi belajar dalam layanan bimbingan klasikal berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan motivasi belajar siswa kelas VII di SMP Negeri 9 Cimahi, hal ini dibuktikan dengan hasil uji t-test dengan paired sample T-Test diperoleh sig. (2-tailed) sebesar 0,000
Tidak tersedia versi lain