Skripsi
pembelajaran menulis paragraf argumentasi dengan menggunakan metode think talk write pada kelas X sma al bidayah batujajar TA 2016/2017
“Pembelajaran menulis paragraf argumentasi dengan menggunakan metode Think-Talk-write pada siswa kelas X SMA Al Bidayah tahun ajaran 2016/2017â€. Keterampilan menulis adalah keterampilan yang sulit,rnmenjenuhkan dan membosankan sehingga kurang diminati oleh siswa. Berdasarkan latar belakang tersebut maka penulis melakukan penelitian dengan rumusan masalah sebagai berikut: (1). Bagaimana aktivitas guru dan siswa pada saat pembelajaran menulis paragraf argumentasi dengan menggunakan metode Think-Talk-Write di kelas X SMA Al-bidayah? (2) Apakah terdapat perbedaanrnpada tes awal dan tes akhir pada siswa kelas X SMA Al-bidayah? (3) Bagaimana respon siswa terhadap pembelajaran menulis paragraf argumentasi dengan menggunakan metode Think-Talk-Write di kelas X SMA Al-bidayah?. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui aktivitas guru dan siswa pada saat pembelajaran menulis paragraf argumentasi dengan menggunakan metode ThinkTalk-Write di kelas X SMA Al-bidayah, untuk mengetahui perbedaan antara tes awal dan tes akhir pada siswa kelas X SMA al-bidayah dan untuk mengetahui respon siswa pada saat pembelajaran menulis paragraf argumentasi denganrnmenggunakan metode Think-Talk-Write di kelas X SMA Al-bidayah. Pada penelitian ini melakukan bebererapa langkah yaitu melakukan tes awal, perlakuanrndan melaksanakan tes akhir, sehingga terdapat perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan metode pembelajaran Think-Talk-Write pada siswa kelas X SMArnAl-bidayah. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini yaitu PreExperimental tipe one group pretes-posttest design. sebagai bahan populasi,rnpeneliti mengadakan penelitian terhadap satu kelas yaitu kelas X-2 dengan jumlah30 siswa. Sedangkan teknik yang digunakan yaitu observasi, tes dan angket. Hasilrndari data yang diperoleh, terdapat perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan metode Think-Talk-Write. Pada tes awal diketahui nilai rata-rata siswa 67.7, padarntes akhir setelah menggunakan metode Think-Talk-Write siswa mendapatkan nilai rata-rata 73.1. Berdasarkan data yang diperoleh dalam uji hipotesis maka dapatrndiketahui bahwa data menunjukkan adanya perbedaan antara nilai pretes dan posttes karena nilai sig lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000. Berdasarkan data tersebut dapat dikatakan bahwa H1 dan Ho diterima Maka dapat ditarikrnkesimpulan bahwa pembelajaran menulis paragraf argumentasi dengan menggunakan metode Think-Talk-Write meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis paragraf argumentasi
Tidak tersedia versi lain