➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of pembelajaran menulis paragraf argumentasi dengan menggunakan metode think talk write pada kelas X sma al bidayah batujajar TA 2016/2017

Skripsi

pembelajaran menulis paragraf argumentasi dengan menggunakan metode think talk write pada kelas X sma al bidayah batujajar TA 2016/2017

Nenti Nurlela - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

“Pembelajaran menulis paragraf argumentasi dengan menggunakan metode Think-Talk-write pada siswa kelas X SMA Al Bidayah tahun ajaran 2016/2017”. Keterampilan menulis adalah keterampilan yang sulit,rnmenjenuhkan dan membosankan sehingga kurang diminati oleh siswa. Berdasarkan latar belakang tersebut maka penulis melakukan penelitian dengan rumusan masalah sebagai berikut: (1). Bagaimana aktivitas guru dan siswa pada saat pembelajaran menulis paragraf argumentasi dengan menggunakan metode Think-Talk-Write di kelas X SMA Al-bidayah? (2) Apakah terdapat perbedaanrnpada tes awal dan tes akhir pada siswa kelas X SMA Al-bidayah? (3) Bagaimana respon siswa terhadap pembelajaran menulis paragraf argumentasi dengan menggunakan metode Think-Talk-Write di kelas X SMA Al-bidayah?. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui aktivitas guru dan siswa pada saat pembelajaran menulis paragraf argumentasi dengan menggunakan metode ThinkTalk-Write di kelas X SMA Al-bidayah, untuk mengetahui perbedaan antara tes awal dan tes akhir pada siswa kelas X SMA al-bidayah dan untuk mengetahui respon siswa pada saat pembelajaran menulis paragraf argumentasi denganrnmenggunakan metode Think-Talk-Write di kelas X SMA Al-bidayah. Pada penelitian ini melakukan bebererapa langkah yaitu melakukan tes awal, perlakuanrndan melaksanakan tes akhir, sehingga terdapat perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan metode pembelajaran Think-Talk-Write pada siswa kelas X SMArnAl-bidayah. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini yaitu PreExperimental tipe one group pretes-posttest design. sebagai bahan populasi,rnpeneliti mengadakan penelitian terhadap satu kelas yaitu kelas X-2 dengan jumlah30 siswa. Sedangkan teknik yang digunakan yaitu observasi, tes dan angket. Hasilrndari data yang diperoleh, terdapat perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan metode Think-Talk-Write. Pada tes awal diketahui nilai rata-rata siswa 67.7, padarntes akhir setelah menggunakan metode Think-Talk-Write siswa mendapatkan nilai rata-rata 73.1. Berdasarkan data yang diperoleh dalam uji hipotesis maka dapatrndiketahui bahwa data menunjukkan adanya perbedaan antara nilai pretes dan posttes karena nilai sig lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000. Berdasarkan data tersebut dapat dikatakan bahwa H1 dan Ho diterima Maka dapat ditarikrnkesimpulan bahwa pembelajaran menulis paragraf argumentasi dengan menggunakan metode Think-Talk-Write meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis paragraf argumentasi


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2414724
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 S PEM N
Penerbit
Cimahi : STKIP Siliwangi., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
400
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2186829

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?