Text
Pembelajaran Daring Materi Menulis Teks Cerita Fantasi Melalui Model Experiental Learning Berbasis Media Audio Visual Pada Siswa Kelas VII SMP Al-Falah Dago Bandung
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil lembar observasi aktivitas guru dan siswa pada pertemuan pertama mendapat nilai rata-rata 78,81% dengan kriteria tinggi dan hasil observasi aktivitas guru dan siswa pada pertemuan kedua juga mendapat nilai rata-rata 95,48% dengan kriteria sangat tinggi. Respon guru dan siswa terhadap pembelajaran daring materi menulis teks cerita fantasi mendapat respon yang sangat baik. Dilihat dari hasil tes akhir rata-rata nilai yang diperoleh siswa sebesar 70,78. Kesulitan yang dialami siswa dalam menulis teks cerita fantasi dalam menentukan struktur dan masih terdapat coretan dalam tulisannya. Kendala yang dihadapi guru saat pembelajaran daring adalah masih terdapat beberapa siswa yang hanya menyimak dan kurang aktif dalam menjawab pertanyaan guru karena ketidakstabilan jaringan internet.
Tidak tersedia versi lain