➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pembelajaran daring Menulis Surat Pada Siswa Kelas Vii Menggunakan Model Student Facilitator And Explaining Melalui Whatsapp dan Zoom

Text

Pembelajaran daring Menulis Surat Pada Siswa Kelas Vii Menggunakan Model Student Facilitator And Explaining Melalui Whatsapp dan Zoom

Fitriani, Mia - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pembelajaran menulis surat termasuk dalam keterampilan dasar berkomunikasi secara tulisan, setiap orang bisa menulis surat, namun kaidah dalam menulis surat sereing dianggap tidak penting sehingga kesalahan dalam menulis surat selalu terjadi. Menulis surat bertujuan menyampaikan informasi berupa tulisan dari penulis surat kepada penerima surat. Menulis surat dengan menggunakan media seperti whatsapp dan zoom tetap harus menggunakan kaidah yang benar agar esensi dalam surat dapat tersampaikan dengan baik dan dipahami oleh penerima surat sehingga tidak meimbulkan salah persepsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pembelajaran menulis surat dengan menggunakan model pembelajaran student facilitator and explaining pada siswa kelas VII SMPN 2 Pangalengan melalui media whatsapp dan zoom. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah skenario dan implementasi, respon, kesulitan serta kendala yang dialami siswa dalam pembelajaran menulis surat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data berupa implementasi, angket, tes pengetahuan dan keterampilan serta jurnal evaluasid diri. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada siswa kelas VII selama kegiatan proses pembelajaran menunjukan skenario dan implementasi sejalan dengan skenario yang disusun meliputi langkah-langkah pembelajaran didukung dengan hasil lembar observasi sebesar 93 dikategorikan sangat baik, respon dikategorikan sangat baik, dibuktikan dengan hasil angket 93%, hasil tes siswa, dikategorikan baik dengan hasil rata-rata 78, serta hasil kendala yang dialami selama proses pembelajaran yaitu kendala jaringan, perangkat penunjang pembelajaran seperti handphone yang tidak mendukung.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2412544
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 MIA p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2023
Deskripsi Fisik
145 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
400 MIA p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
WhatsApp,
Surat,
Student Facilitator and explaining,
Zoom
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2183516

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?