➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pembelajaran Daring Menulis Tes Eksposisi Pada Siswa SMAN 1 Gununghalu Kelas X dengan Menggunakan Pendekatan Saintifik Berbantuan Media Visual

Text

Pembelajaran Daring Menulis Tes Eksposisi Pada Siswa SMAN 1 Gununghalu Kelas X dengan Menggunakan Pendekatan Saintifik Berbantuan Media Visual

Apiyanti, Silma - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Hasil penelitian menunjukan bahwa : skenario dan implementasi dalam kegiatan menulis berlangsung dengan baik. Siswa mengikuti proses pembelajaan menulis teks eksposisi dengan menggunakan pendekatan saintifi berbantuan media visual secara aktif. Dari beberapa kontekstual dalam menggiring siswa untuk berpikir kritis dan mampu menentukan hal yang baru. Berbantuan media visual berpengaruh baik dalam proses pembelajaran menulis siswa, dengan ditampilkan beberapa tayangan PowerPoint dapat memicu berpikir siswa dalam menentukan informasi baru yang bisa dituangkan kedalam tulisannya; Respon guru dan siswa mengenai pembelajaran menulis teks eksposisi dengan menggunakan pendekatan saintifik berbantuan media visual yaitu baik. Siswa mengikuti proses pembelajaran dengan aktif, adanya berbantuan media visual memudahkan siswa dalammengikuti pembelajaran khususnya ketika menentukan ide; kesulitan yang dihadapi siswa dalam menyelesaikan menulis teks eksposisi yaitu mengembangkan kerangka dalam memerhatikan beberapa aspek terutama menentukan unsur kebahasaan konjungsi pertentangan dan kata leksikal. Selain itu, siswa masih kesulitan dalam mengorganisasikan isi pada bagian tanda baca dan juga penulisan yang bermakna serta sistematis; kendala yang dihadapi guru selama pelaksanaan pembelajaran daring menulis teks eksposisi adalah dalam menerapkan pendekatan saintifik untuk mengembangkan motivasi siswa dalam pembelajaran daring dan kendala untuk menarik perhatian siswa dalam pembelajaran dari guru menjadi kendala untuk mencapai tujuan pembelajaran yang memperhatikan karakter siswa karna kurangnya pengawasan saat pembelajaran daring berlangsung.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2412592
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 LMA p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2023
Deskripsi Fisik
170 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
400 LMA p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
pendekatan saintifik,
Media Visual
Menulis Eksposisi,
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2185945

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?