➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of LAYANAN BIMBINGAN PRIBADI MELALUI TEKNIK PSIKODRAMA UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA

Skripsi

LAYANAN BIMBINGAN PRIBADI MELALUI TEKNIK PSIKODRAMA UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA

Rohana - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa SMP denganrnlayanan bimbingan pribadi melalui teknik psikodrama. Pendekatan penelitian rnyang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang digunakan rnadalah metode deskripsi dengan teknik pengumpulan data triangulasi. Hasil rnpenelitian menunjukkan: (1) implementasi layanan bimbingan pribadi melalui rnteknik psikodrama untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa, dapat rnmeningkatkan kepercayaan diri dengan tiga tahapan, tahap persipan, tahap rnpelaksaan dan tahap diskusi ; (2) Respon guru dan siswa positif terhadap layanan rnbimbingan pribadi melalui teknik psikodrama untuk meningkatkan kepercayaan rndiri siswa dengan ditunjukkan melalui keaktifan dalam emngikuti layanan rnbimbingan pribadi, dan (3) kendala yang dihadapi guru dari layanan bimbingan rnpribadi melalui teknik psikodrama untuk meningkatkan kepercayaan diri siswarnyaitu pada waktu dan respon siswa yang kurang optimal. Rekomendasi penelitian rnditujukan kepada (1) siswa, yaitu Layanan bimbingan pribadi dengan teknik rnpsikodrama untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa, dapat diaplikasikan oleh rnsiswa dari yang kepercayaan dirinya menurun atau hanya pada indikator tertentu rnsaja, menjadi kpercayaan diri tinggi pada setiap indikator kepercayaan diri; (2)rnGuru BK disarankan bagi pihak sekolah memberikan atau menerapkan layanan rnbimbingan pribadi melalui teknik psikodrama dari yang keprcayaanan dirinya rnrendah menjadi kepercayaan dirinya tinggi; dan (3) peneliti lain dapat rnmengembangkan penelitian dengan berangkat dari keterbatasan pada penelitian rnini, yaitu sampel, metode, dan instrumen.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2412619
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.4 s ROH l
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
ix + 68 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/30/2020
Klasifikasi
371.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2255406

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?