Skripsi
PENERAPAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK BLIBIOTHERAPY UNTUK MENINGKATKAN SELF-EFFICACY DALAM PEMILIHAN KARIER SISWA KELAS XI IPS 1 SMA ASSHIDDIQIYAH KARANGPAWITAN GARUT
Memasuki jenjang SMA banyak siswa yang telah mengetahui pilihan karier mereka terkait rnjurusan yang mereka ambil namun pada kenyataannya ada beberapa siswa yang memiliki rnself-efficacy yang rendah terhadap karier pilihannya. Penelitian ini bertujuan untuk rnmengetahui Implementasi, respon siswa dan hambatan dalam penerapan bimbingan rnkelompok dengan teknik bibliotherapy untuk meningkatkan self-efficacy terhadap rnpemilihan karier siswa kelas XI IPS 1 SMA Asshiddiqiyah Karangpawitan Garut. Metode rnyang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif melalui pendekatan kualitatif rndengan jenis penelitian lapangan. Adapun subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 rnSMA Asshiddiqiyah Karangpawitan Garut. Pengumpulan data dilakukan dengan rnwawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian diperoleh data dan kondisi rndilapangan dengan konsep bibliotherapy yang dilakukan oleh guru BK adalah efektif rnkarena siswa menjadi lebih tertarik dalam mengikuti pembelajaran, selain itu dalam diri rnsiswa juga terjadi perubahan yang sangat signifikan dimana siswa yang tadinya memiliki rnkepercayaan diri yang rendah setelah adanya bimbingan kelompok dengan teknik rnbibliotherapy menjadi memiliki motivasi dan peningkatan self-efficacy yang lebih tinggi.
Tidak tersedia versi lain