➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGEMBANGAN ASSESSEMENT AS FOR OF LEARNING DENGAN PENDEKATAN PEDAGOGI GENRE BERBANTUAN GAMIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI LITERASI GURU DALAM IMPLEMENTASI KURLIKULUM MERDEKA

Laporan

PENGEMBANGAN ASSESSEMENT AS FOR OF LEARNING DENGAN PENDEKATAN PEDAGOGI GENRE BERBANTUAN GAMIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI LITERASI GURU DALAM IMPLEMENTASI KURLIKULUM MERDEKA

Nurhayati, Enung - Nama Orang; Agustiani, Yayu - Nama Orang; Syara Sabila, Rahmana - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kompetensi profesional bagi seorang guru dalamrnpengembangan asesmen pembelajaran. Asesmen berfungsi sebagai upaya guru untuk dapatrnmenemukan kelebihan dan kekurangan proses pembelajaran yang sedang dilaksanakanrnmaupun yang telah dilaksanakan. Akan tetapi masih ditemukan banyak guru yang menganggaprnproses asesmen hanya dianggap formalitas. Asesmen dibuatnya tidak otentik, atau gururnmemberi asesmen secara konvensional yang cenderung dilaksanakan hanya untuk mengukurrnlulusan capaian pembelajaran, seakan asesmen terpisah dari proses pembelajaran, tanparnmemerhatikan penilaian yang mampu meningkatkan kompetensi siswa saat prosesrnpembelajaran. Dengan kondisi seperti ini, guru memerlukan pendekatan asesmen yangrndigunakan dalam pembelajaran. Penelitian terapan ini bertujuan mendeskripsikanrnpelaksanaan pengembangan model assessment as for of learning (AafoL) melalui pendekatanrnpedagogi genre berbantuan gamifikasi. Dengan Tujuan khusus penelitian (1) Tersediarnalternatif pengembangan model assessment as for of learning melalui pedagogi genrernberbantuan gamifikasi. (2) pelatihan dan pendampingan terhadap guru untuk penerapanrnasesmen pembelajaran dalam implementasi Kurikulum merdeka. Kegiatan terlebih dahulurnmenyusun kerangka konseptual-desain pelatihan dan pengembangan model asesmen.rnSelanjutnya, pelatihan dan pendampingan penerapan pengembangan model asesmen padarnpembelajaran Bahasa Indonesia di SMA/SMK. Berikutnya, evaluasi kegiatan dari aspekrnproduk dan aspek proses (pelatihan dan pendampingan). Penelitian menggunakan metodernReseach and Depelovment (R&D). Instrumen penelitian menggunakan uji validasi produk,rninstrumen tes tertulis untuk mengukur kemampuan guru melakukan asesmen AafoL, angketrnskala s ikap untuk mengukur respon guru. Pengumpulan data akan dilakukan dengan teknikrnobservasi, wawancara, dan dokumentasi/pencatatan lapangan. Produk Diseminasirndilaksanakan di MGMP Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Garut Jawa Barat Jawa Barat..rnLuaran penelitian berupa artikel publikasi jurnal nasional/internasional, buku ber-ISBN,rnseminar internasional, dan publikasi media massa. Penelitian ini sejalan dengan renstra danrnroad map penelitian di IKIP Siliwangi, khususnya dengan payung penelitian R&D.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2412689
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Kota Cimahi : ., 2022
Deskripsi Fisik
119 halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pedagogi Genre
Gamifikasi
Assessmen as for of Learning
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2180956

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?