➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Komunikasi Serta Self Efficacy Matematik Siswa SMK Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah 

Tesis

Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Komunikasi Serta Self Efficacy Matematik Siswa SMK Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah 

Yandi Rusyandi - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

abstrakrnrnPenelitian ini merupakan studi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pencapaian dan peningkatan kemampuan pemahaman dan komunikasi serta self efficacy matematik siswa SMK dengan pembelajaran berbasis masalah. Desain penelitian yang digunakan adalah desain kelompok kontrol pretes - postes dengan kuasi eksperimen. Pengambilan populasi siswa adalah salah satu SMK Negeri di kota Garut dan sampel kelas XI sebanyak dua kelas. Pada desain ini pula, peneliti mengelompokkan secara tidak acak (purposive sampling), satu kelompok dijadikan kelompok eksperimen dan satu kelompok lagi dijadikan kelompok kontrol. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes matematika bentuk uraian yang terdiri atas tes pemahaman matematik, tes komunikasi matematik, dan skala sikap untuk mengukur self efficacy matematik siswa. Untuk data hasil pretes, postes dan skor gain ternormalisasi menggunakan analisis data kuantitatif sedangkan untuk skala sikap self eficacy matematik menggunakan analisis data kualitatif. hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) pencapaian dan peningkatan kemampuan pemahaman dan komunikasi matematik siswa yang mendapatkan pembelajaran berbasis masalah lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional; 2) pencapaian self eficacy matematik siswa yang mengikuti pembelajaran berbasis lebih baik daripada siswa yang mengikuti pembelajaran secara konvensional; 3) terdapat asosiasi yang tinggi antara kemampuan pemahaman, komunikasi, dan self eficacy matematik siswa yang mendapatkan pembelajaran berbasis masalah.rnrn rnrnkata kunci: kemampuan pemahaman matematik, kemampuan komunikasi matematik, self eficacy matematik, Pembelajaran Berbasis Masalah.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2415061
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
Tesis Yan M 2016
Penerbit
Cimahi : STKIP SILIWANGI BANDUNG., 2016
Deskripsi Fisik
224 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Magister Pendidikan Matematika
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Print
Subjek
Komunikasi Serta Self Efficacy Mate
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2181500

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?