➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Meningkatkan kemampuan pemahaman dan komunikasi matematik serta kemandirian belajar siswa SMP melalui pendekatan kontekstual

Tesis

Meningkatkan kemampuan pemahaman dan komunikasi matematik serta kemandirian belajar siswa SMP melalui pendekatan kontekstual

Novy Jayanti - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kemampuan pemahaman dan komunikasi matematik serta kemandirian belajar siswa SMP yang masih kurang, salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut diperlukan alternatif pembelajaran yang efektif dan menguatkan kemampuan pemahaman dan komunikasi matematik serta kemandirian belajar siswa. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pencapaian dan peningkatan kemampuan pemahaman dan komunikasi matematik serta kemandirian belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan pembelajaran biasa. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen dengan pendekatan kontesktual. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal tes uraian. Berdasarkan analisis pada keseluruhan tahap penelitian dapat menunjukkan bahwa pencapaian dan peningkatan kemampuan pemahaman dan komunikasi matematik serta kemandirian belajar siswa yang menggunakan pendekatan kontekstual lebih baik daripada yang menggunakan pendekatan kontekstual. Pelaksanaan pembelajaran lebih aktif dan menyenangkan menggunakan pendekatan kontekstuald an siswa merespon positif terhadap pendekatan kontekstual. Dengan demikian dapat disimpulkan, bahwa pembelajaran matematika menggunakan pendekatan kontekstual dapat meningkatkan kemampuan pemahaman dan komunikasi matematik serta kemandirian belajar siswa SMP.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2415070
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
Tesis Nov M 2017
Penerbit
Cimahi : STKIP Siliwangi., 2017
Deskripsi Fisik
109 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Magister Pendidikan Matematika
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Print
Subjek
matematik,pendekatan kontekstual
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2185224

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?