➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN DARING PEMAHAMAN MATERI LUAS DAN KELILING BANGUN DATAR PADA SISWA KELAS IV SD DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN WHATSAPP GROUP

Skripsi

PEMBELAJARAN DARING PEMAHAMAN MATERI LUAS DAN KELILING BANGUN DATAR PADA SISWA KELAS IV SD DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN WHATSAPP GROUP

Ghany Taufik Sidik - Nama Orang;

Penilaian

5

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana skenario dan implementasi, responrnguru dan respon siswa, kesulitan yang dihadapi siswa dalam menyelesaikan soal, danrnkendala penelitian terhadap pembelajaran daring pemahaman materi luas dan kelilingrnbangun datar dengan menggunakan model Problem Based Learning berbantuanrnWhatsApp Group. Metode yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Adapun prosedurrnpengolahan data berupa penyeleksian data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi.rnKemudian instrumen yang digunakan yaitu instrumen tes, angket, wawancara, danrnobservasi. Hasil penelitian yaitu 1) skenario dan implementasi pembelajaran terlaksanarndengan baik, terdapat peningkatan kemampuan pemahaman yang menyebabkanrnpeningkatan hasil belajar siswa, 2) respon guru sangat baik dan respon siswa baik, 3)rnkesulitan yang dialami siswa dalam menyelesaikan soal yakni penjelasan guru terkadangrnbelum bisa dipahami, sulit menghafal rumus luas dan keliling bangun datar, belumrnmampu menguasai operasi hitung perkalian, sulit menjawab soal dengan indikatorrnmengaplikasikan konsep materi luas persegi panjang, terkadang kurang teliti, sulitrnmenjawab soal dengan indikator mengembangkan konsep materi keliling persegi, danrntidak lancar menggunakan smartphone, dan 4) ditemukan kendala penelitian terkaitrnsinyal internet, kuota, bimbingan orang tua, dan keterbatasan perangkat smartphone.rnSehingga terbukti pembelajaran daring pemahaman materi luas dan keliling bangun datarrnpada siswa kelas IV SD dengan menggunakan model Problem Based Learningrnberbantuan WhatsApp Group terlaksana dengan baik.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413281
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370 s GHA p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2241127

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?