➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENDEKATAN BERMAIN PERAN MAKRO DALAM MENINGKATKAN PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL KELOMPOK B USIA 5 – 6 TAHUN

Skripsi

PENDEKATAN BERMAIN PERAN MAKRO DALAM MENINGKATKAN PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL KELOMPOK B USIA 5 – 6 TAHUN

Tuti Kartika - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Tuti Kartika (2020): “Pendekatan Bermain Peran Makro Dalam MeningkatkanrnPerkembangan Sosial Emosional Kelompok B Usia 5-6 Tahun”. Kemampuan sosialrnemosional perlu dikembangkan semenjak anak-anak. Ini didasari fakta bahwa agenrnperubahan di masyarakat umumnya orang dengan kemampuan sosial emosional yang bagus.rnDari pengamatan awal didapat indikasi kemampuan sosial emosional anak-anak relatifrnrendah. Mereka umumnya lebih berorientasi kepada kepentingan sendiri ( egois). Perlurnadanya pembelajaran yang sesuai dengan kondisi dan karakter mereka, namun dapatrnmemberikan pembelajaran bagi peningkatan kemampuan sosial emosional. Salah satunyarnadalah bermain peran makro (role play) yaitu anak-anak berperan menjadi seseorang dalamrnkegiatan yang menggambarkan aktifitas sehari-hari di masyarakat. Bermain peran merupakanrngabungan bermain dan belajar. Adapun maksud penelitian ingin mengetahui sejauhmanarnpendekatan bermain peran makro dapat meningkatkan perkembangan kemampuan sosialrnemosional anak. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitianrnKelompok B usia 5-6 tahun, Kober Nuri, Mandalajati, Bandung sebanyak 18 anak. Teknikrnpengumpulan datanya dengan observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Data kemudianrndiolah dan dianalisis. Dari pengolahan dan analisa data didapat bahwa pendekatan bermainrnperan makro dapat meningkatkan kemampuan sosial emosional anak meskipun masih kurangrnoptimal karena adanya kendala dalam proses persiapan maupun pelaksanaannya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413282
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
300 s TUT p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
300
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2187712

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?