➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENERAPAN KEGIATAN MERONCE ANAK USIA DINI KELOMPOK A UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS

Skripsi

PENERAPAN KEGIATAN MERONCE ANAK USIA DINI KELOMPOK A UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS

WULAN FITRIANINGRUM - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan kegiatan meronce dapatrnmeningkatkan kemampuan berpikir logis anak usia dini kelompok A KoberrnBustanulwildan dibandingkan dengan pembelajaran biasa dan gambaranrnimplementasi kinerja siswa pada saat penerapan kegiatan meronce serta faktorrnpendukung dan penghambat penerapan kegiatan meronce dalam meningkatkanrnberpikir logis anak usia dini kelompok A Kober Bustanulwildan. Penelitian inirntermasuk kedalam penelitian eksperimen. Berdasarkan banyak desain dalamrnpenelitian eksperimen maka peneliti ingin menggunakan penelitian quasirneksperimen yang bertujuan untuk melihat pengaruh terhadap pembelajaran dikelasrndengan cara memberikan perlakuan-perlakuan tertentu pada kelas eksperimenrnsedangkan pada kelas kontrol tidak diberikan perlakuan. Peneliti mengambilrnsampel sebanyak 10 anak usia dini kelompok A yaitu 5 anak kelas eksperimen danrn5 anak kelas kontrol. Dari dua hasil data kelas eksperimen dalam kategorirnBerkembang Sesuai Harapan (BSH). 100%. Sementara itu 20% anak kelasrneksperimen dalam kategori Mulai Berkembang (MB), dan 80% dalam kategorirnBerkembang Sesuai Harapan (BSH). Dapat disimpulkan meski kedua kelasrnmengalami peningkatan. Akan tetapi, metode meronce pada kelas eksperimenrnlebih banyak berpengaruh pada kemampuan berpikir logis anak dibandingkanrndengan pembelajaran biasa pada kelas kontrol. Dengan adanya media meroncerndapat membantu kebutuhan anak dalam pembelajaran meronce untuk melatihrnkemampuan klasifikasi bentuk anak dan motorik halus anak. Media meroncernmasih sangat kurang karena media disekolah tidak terlalu banyak. Dan kurangnyarnalternatif dari guru dalam pembuatan media dari bahan yang lain


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413289
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
300 s WUL p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
300
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2184074

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?