➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN  METODE PEMBELAJARAN HYPNOTEACHING BERBANTUAN MEDIA  AUDIO PADA SISWA KELAS X DI SMAS BUNGA BANGSA BANDUNG  TAHUN AJARAN 2019/2020

Skripsi

PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN HYPNOTEACHING BERBANTUAN MEDIA AUDIO PADA SISWA KELAS X DI SMAS BUNGA BANGSA BANDUNG TAHUN AJARAN 2019/2020

HENDRO SULISTIONO - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

H. Sulistiono, 2020, “Pembelajaran Menulis Teks Puisi Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Hypnoteaching Berbantuan Media Audio Pada Siswa Kelas X Di SMAS Bunga Bangsa Bandung Tahun Ajaran 2019/2020”. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang terjadi di dalam proses pembelajaran menulis teks puisi di kelas X-MIA Bunga Bangsa Bandung. Permasalahan tersebut yaitu rendahnya minat siswa untuk menulis serta siswa mengalami kesulitan saat menuangkan ide untuk menulis suatu teks puisi. Rumusan masalah dalam penelitian ini terbagi menjadi tiga, yaitu bagaimana skenario dan implementasi pembelajaran, bagaimana respon guru dan siswa, kesulitan-kesulitan apa yang di alami siswa saat menulis teks puisi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Deskriptif Kualitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X-MIA SMAS Bunga Bangsa Bandung. Berikut adalah hasil penelitian yang telah dilaksanakan. Berdasarkan hasil observasi proses pembelajaran guru mampu melaksanakan seluruh skenario pembelajaran dengan presentase 50% pada kategori cukup sedangkan hasil lembar observasi aktivitas siswa yang mampu mengikuti pembelajaran sesuai perintah dengan kategori baik sebanyak 6,25%. Respon yang diberikan guru menyatakan setuju bahwa metode pembelajaran yang digunakan membantu siswa lebih aktif untuk belajar dengan persentase 50% pada kategori setuju, sedangan respon siswa menyatakan setuju bahwa model pembelajaran yang digunakan guru dapat menarik minat dan membantu siswa dengan presentase 37,39%. Hasil analisis kesulitan siswa terdapat pada aspek penilaian diksi karena rnmemiliki prolehan skor terkecil beradasarkan grafik aspek penilian denga memperoleh skor 45 point dari seluruh siswa.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413323
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 s HEN p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
400
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2183158

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?