➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MATERI LINGKARAN PADA SISWA SMP KELAS VIII DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL

Skripsi

PEMBELAJARAN MATERI LINGKARAN PADA SISWA SMP KELAS VIII DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL

Leni Nurhayanti - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan untuk mendeskripsikan bagaimana skenario dan implementasi pembelajaran menggunakan pendekatan kontekstual, bagaimana respon guru dan siswa terhadap pembelajaran kontekstual serta bagaimana kesulitan-kesulitan yang dialami siswa. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VIII SMPN 1 Sindangkerta sebanyak 34 siswa pada tahun pelajaran 2019/2020 semester genap. Instrumen yang digunakan yaitu soal tes tertulis (indikator pembelajaran materi lingkaran dengan indikator pembelajarannya yaitu 1) Menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan sudut pusat dan panjang busur lingkaran, 2) Menjelaskan hubungan sudut pusat dengan sudut keliling, 3) Melakukan pengukuran matematika dengan menggunakan keliling lingkaran, 4) Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan keliling lingkaran, 5) Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan luas juring lingkaran dan 6) Menyelesaikan masalah yang melibatkan keliling lingkaran), serta angket dan lembar observasi. Berdasarkan hasil analisis data penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa implementasi dan sekenario pembelajaran dengan menggunakan pendekatan kontekstual dikelas sesuai dengan langkah-langkah pembelajaran yang sudah disiapkan sebelumnya, dimana siswa terlihat lebih aktif, kreatif dan mempu mengkontruksi konsep matematika yang sedang dipelajari. Kemudian respon guru dan siswa terhadap pembelajaran dengan menggunakan pendekatan kontekstual sangat baik, serta kesulitan yang dialami siswa dalam menyelesaikan soal tes indikator pembelajaran materi lingkaran terdapat pada indikator melakukan pengukuran matematika dengan menggunakan keliling lingkaran.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413372
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
510 s NUR p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
ix + 67 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
8/19/2020
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2185136

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?