Text
Pembelajaran Menulis Cerpen Dengan Menggunakan Metode Hypnoteching Pada Siswa Kelas X TEI 2 Di SMK Negeri 1 Klari Tahun Pelajaran 2015/2016Â
Para pelajar kesulitan dalam membuat cerpen dikarenakan kurangnya minat dalam aspek ketrampilan menulis, untuk itu penulis ingin mengujikan metode pembelajar kepada materi pokok menulis cerpen, karena cerpen merupakan sebuah cerita pendek yang cukup sederhana. Sehingga penulis ingin melatih ketrampilan menulis siswa sejak awal. Pembelajaran menulis cerpen dengan metode hypnoteaching merupakan sebuah pembelajaran secara aktif dimana siswa diharuskan membuat cerita dari pengalaman pribadi atau pengalaman orang lain mengenai hal yang telah dilaluinya secara rileks, termotivasi dan berimajinasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode hypnoteaching, desain penelitian deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil perlakuan pembelajaran dengan metode hypnoteaching dapat diketahui efektif dalam penggunaan pembelajaran menulis cerpen.
Tidak tersedia versi lain