➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MANULIS TEKS NEGOSIASI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CTL BERBANTUAN MEDIA ICT JENIS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA SISWA KELAS X IPS 5 SMAN 4 CIMAHI T.A 2019/2020

Skripsi

PEMBELAJARAN MANULIS TEKS NEGOSIASI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CTL BERBANTUAN MEDIA ICT JENIS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA SISWA KELAS X IPS 5 SMAN 4 CIMAHI T.A 2019/2020

Yoga Putra Nur Pratama - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Teks negosiasi merupakan teks yang sudah menjadi bagian dari pembelajaran SMA kelas X, dalam teks negosiasi berisikan cara dalam bernegosiasi tidak dalam kegisatan jual beli namun juga dalam kegiatan lain, hal ini membuat siswa merasa kesulitan dalam penyusunan teks negosiasi. Pendidikan yang saat in tidak menjamin siswa belajar meskipun dalam kelas membuat pendidik harus mencari cara lain dalam menyampaikan materi pembelajaran. Untuk mengatasi masalah tersebut maka diadakan penelitian pembelajaran menulis teks negosiasi dengan menggunakan pendekatan Contetual Teaching and Learning (CTL) berbantuan media ICT jenis media sosial instagram pada siswa kelas X IPS 5 SMA Negeri 4 Cimahi. Pendekartan Contextual Teaching and Learning (CTL) memiliki 7 prinsip pembelajaran yang dapat membantu siswa dalam berfikir kritis, dengan berbantuan media ICT jenis media sosial instagram dapat membuat siswa lebih kreatif dalam membuat konten instagram sehingga dalam pembelajaran menjadi lebih menarik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) penerapan pembelajaran menulis teks negosiasi dengan menggunakan pendekatan Contextual Teaching an Learning (CTL) berbantuan media ICT jenis media sosial instagram ; (2) respon siswa dan guru terhadap pembelajaran menulis teks negosiasi dengan menggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantuan media ICT jenis media sosial intagram; (3) kesulitan-kesulitan yang dialami siswa kelas X IPS 5 SMA Negeri 4 Cimahi dalam menyelesaikan tugas-tugas teks negosiasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPS 5 tahun ajaran 2019/2020. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik tes dan nontes, teknik tes berupa menulis teks negosiasi, sedangkan teknik nontes berupa angket, lembar observasi, dan dokumentasi foto. Dari hasil pengolahan data dapat diambil kesimpulan (1) penerapan pembelajaran menulis teks negosiasi dengan menggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantuan media ICT jenis media sosial instagram berpengaruh baik pada siswa. Siswa menjadi lebih aktif dan dapat bekerja dalam tim, selain itu dengan media sosial instagram siswa menjadi lebih kreatif dalam membuat konten instagram. Hal ini terbukti dari nilai rata-rata hasil menulis teks negosiasi sebesar 81, 37. (2) respon guru dan siswa dalam pembelajaran menulis teks negosiasi dengan menggunakan pendekatan Contexxtual Teaching and Learning (CTL) berbantuan media ICT jenis media sosial instagram yakni baik. Siswa setuju pembelajaran menulis teks negosiasi berbantuan media sosial instagram dapat membuat siswa menjadi lebih kreatif serta membuat suasana pembelajaran menjadi lebih menyenangkan. Selain itu guru juga berpendapat setuju, bahwa pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantuan media sosial instagram berpengaruh terhadap pembelajaran siswa, siswa dinilai dapat lebih mengembangkan daya kreativitas serta dapat meningkatkan nilai siswa. (3) kesulitan yang dialami siswa yakni siswa masih belum teliti dalam menggunakan tanda baca dan penggunaan huruf kapital.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413422
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 s PRA p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xii + 301 hlm.;15 X 20,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9/24/2020
Klasifikasi
400
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2247009

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?