➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PUISI PADA SISWA SMA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA VIDEO

Skripsi

PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PUISI PADA SISWA SMA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA VIDEO

Yeli Janianti Suhendi - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya masalah dalam pembelajaran menulis yang terjadi si SMA Negeri 2 Padalarang, terutama dalam menulis teks puisi. Hal ini terjadi dikarenakan kurang tepatnya metode pembelajaran yang digunakan dan guru masih menggunakan metode ceramah, untuk mengatasi masalah tersebut, diperlukanlah metode pembelajaran yang dapat memudahkan peserta didik dalam kegiatan pembelajaran menulis teks puisi. Oleh karena itu, metode pembelajaran yang digunakan adalah metode discovery learning berbantuan media video. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskrpsikan skenario dan implementasi pembelajaran, mengetahui respons guru dan peserta didik terhadap pembelajaran menulis teks puisi, serta mengetahui kesulitan-kesulitan yang dialamai oleh peserta didik pada saat pembelajaran menulis teks puisi. Metode yang di digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan instrumen penelitian berupa RPP, lembar observasi, lembar angket serta lembar tes pengetahuan dan keterampilan. Hasil penelitian menunjukan bahwa skenario pembelajaran dimulai dengan kegiatan awa, kegiatan inti pembelajran dengan pemberian materi dan kegiatan akhir berjalan dengan sangat baik. Implementasi pembelajran baik guru maupun peserta didik untuk lembar observasi guru termasuk kategori sangat baik dengan presentase 96,5% dan lembar observasi peserta didik termsuk kategori sangat baik dengan presentase 91%. Selanjutnya, guru memberikan respons dengan persentase 93,3% termasuk kategori sangat baik sedangkan respons peserta didik dengan presentase 77,2% termasuk kategori baik pada pembelajran menulis teks puisi dengan menggunakan metode pembelajaran discovery learning berbantuan media video. Selanjutnya, kesulitan-kesulitan yang dihadapi siswa dalam menyelesaikan teks puisi yaitu menentukan unsur pembangun puisi, menentukan judul, majas, dan citraan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413425
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 s SUH p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xi + 212 hlm,;15 X 20,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/30/2020
Klasifikasi
400
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2185524

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?