➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ULASAN PADA SISWA KELAS VIII DENGAN MODEL DEBAT AKTIF (ACTIVE DEBATE) BERBANTUAN FILM PENDEK

Skripsi

PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ULASAN PADA SISWA KELAS VIII DENGAN MODEL DEBAT AKTIF (ACTIVE DEBATE) BERBANTUAN FILM PENDEK

TAUFIK HIDAYAT - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini didasarkan pada kesulitan siswa dalam menulis teks ulasan dikarenakan kurangnya penggunaan model dan media pembelajaran yang inovatif. Tujuan dari penelitian ini untuk menelaah skenario dan implementasi, respons guru dan siswa serta kesulitan siswa dalam pembelajaran menulis teks ulasan pada siswa kelas VIII SMP dengan model debat aktif (active debate). Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan mengedepankan penggambaran data secara sistematis berdasarkan fakta dan akurat. Data yang dikumpulkan melalui instrumen penelitian, RPP, lembar observasi guru dan siswa, lembar respons guru dan siswa, lembar soal dan pedoman penilaian. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII A SMP Mutiara 4 Bandung. Penelitian ini dilakukan dalam 4 pertemuan. Hasil penelitian membuktikan bahwa aktivitas kegiatan guru dalam pembelajaran memperoleh presentase 96,5% dengan kategori sangat baik. Kemudian untuk hasil presentase aktivitas siswa memperoleh 94,7% dengan kategori sangat baik. Kemudian hasil respons guru pun mendapatkan perolehan presentase yang amat tinggi yakni 92,5% dengan kategori sangat baik. Lain halnya dengan respons siswa yang memperoleh presentase 95%. Adapun kesulitan yang ditemukan dalam pembelajaran menulis teks ulasan pada siswa kelas VIII SMP dengan model debat aktif (active debate). Kesulitan pertama pada aspek pengetahuan adalah menentukan struktur teks ulasan utamanya pada gambaran umum dan evaluasi. Lain halnya dengan keterampilan, siswa mengalami kesulitan pada aspek kebahasaan dan Ejaan Bahasa Indonesia (EBI). Masih banyak siswa yang belum menguasai jenis-jenis konjungsi yang ada di dalam teks ulasan. Pada Ejaan Bahasa Indonesia (EBI) siswa terkendala saat menuliskan tanda baca dan penulisan huruf.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413440
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 s HID p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xi + 305 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
12/8/2020
Klasifikasi
400
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2185183

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?