➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MENULIS TEKS DRAMA MENGGUNAKAN MODEL EXAMPLE NON EXAMPLE BERBANTUAN MEDIA GAMBAR KARIKATUR PADA SISWA KELAS VIII DI SMPN 3 NGAMPRAH TAHUN AJARAN 2019/2020

Skripsi

PEMBELAJARAN MENULIS TEKS DRAMA MENGGUNAKAN MODEL EXAMPLE NON EXAMPLE BERBANTUAN MEDIA GAMBAR KARIKATUR PADA SISWA KELAS VIII DI SMPN 3 NGAMPRAH TAHUN AJARAN 2019/2020

Ramlah - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Berdasarkan judul tersebut penulis merumuskan tiga rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana skenario dan implementasi pembelajaran menulis teks drama siswa kelas VIII dengan menggunakan model example non example berbantuan media gambar karikatur; (2) Bagaimana respon guru dan siswa kelas VIII dengan menggunakan model example non example berbantuan media gambar karikatur; 3) Kesulitankesulitan apa yang dialami siswa kelas VIII dalam menyelesaikan tugas-tugas menulis teks drama. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan ketiga rumusan masalah tersebut. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu metode yang bertujuan untuk menggambarkan, menjelaskan, dan menganalisis masalah yang terdapat di dalam sebuah penelitian. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu skenario dan implementasi pembelajaran berjalan dengan sangat baik, hal ini dibuktikan adanya hasil observasi yaitu memperoleh nilai 81,57, artinya tergolong sangat baik. Begitupun dengan hasil respon guru dengan persentase 96,87% artinya tergolong sangat baik, sedangkan persentase respon siswa sebesar 81,87 % dengan kategori baik. Adapun hasil tes yang diperoleh siswa yaitu jumlah rata-rata 79,38 sudah memenuhi indikator keberhasilan. Lalu, kesulitan-kesulitan yang dialami siswa dapat dilihat dari soal pengetahuan mengenai analisis dialog dalam penggalan drama dan soal keterampilan mengenai penulisan kaidah kebahasaan dalam drama.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413473
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 s RAM p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
ix + 257 hlm,;15 X 20,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9/24/2020
Klasifikasi
400
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2182642

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?