➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MENULIS TEKS NEGOISASI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA SISWA KELAS X SMK BINA SISWA 2 CILILIN

Skripsi

PEMBELAJARAN MENULIS TEKS NEGOISASI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA SISWA KELAS X SMK BINA SISWA 2 CILILIN

Listri Damayanti - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Kegiatan menuangkan ide kedalam tulisan membuat siswa merasa kesulitan, apalagi dalam menentukan isi dalam membuat sebuah teks negosiasi. Oleh karena itu perlu adanya pendekatan pembelajaran yang menarik agar dapat membuat siswa mudah dalam menuangkan ide dan gagasan kedalam tulisannya. Hal tersebut berkaitan dengan tujuan penelitian untuk menelaah implementasi dan skenario pembelajaran menulis teks negosiasi, menelaah respon guru dan siswa dan menelaah kesulitan yang dialami siswa dalam pembelajaran menulis teks negosiasi dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) pada siswa kelas X SMK Bina Siswa 2 Cililin yang dilakukan pada bulan Februari 2020 selama 3 kali pertemuan. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 25 siswa. Metode penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Instrumen data diperoleh dengan menggunakan lembar observasi, angket, dan tes. Teknik analisis data yang digunakan skor dari hasil tes yang dilakukan sebagai hasil akhir. Kriteria keberhasilan penelitian dilihat dari adanya peningkatan keberhasilan proses dan produk yang dihasilkan. Skenario dan impelentasi pembelajaran berjalan sesuai dengan RPP dan pembelajaran berjalan dengan baik terbukti dengan hasil analisis observasi guru pada pertemuan pertama observer 1 dengan skor 98 dan observer 2 dengan skor 96, pada pertemuan kedua observer 1 skor 98 dan observer 2 skor 96, sedangkan pada pertemuan ketiga observer 1 skor 98 dan observer 2 skor 98, dan hasil analisis lembar observasi untuk aktivitas siswa jika diakumulasikan dari tiga kali pertemuan memperoleh skor 93% dengan kategori tinggi. Respon guru dan siswa terhadap pembelajaran menulis teks negosiasi dengan menggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning secara keseluruhan dinilai dengan sangat baik. Terbukti dengan skor hasil analisis angket guru dengan presentase 92%, dan angket siswa presentase 73% yang menyatakan bahwa pembelajaran menulis teks negosiasi di respon dengan sangat baik oleh guru dan siswa. Kesulitan-kesulitan siswa dalam menulis teks negosiasi adalah siswa kesulitan dalam memenuhi aspek isi dari teks negosiasi. Hal ini terlihatdari skor yang paling rendah dalam penilaian menulis teks negosiasi yakni aspek isi dengan skor 67 dari 25 siswa yang menulis teks negosiasi. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menulis teks negosiasi dengan menggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning berjalan dengan efektif terlihat dari skenario dan implementasinya berjalan dengan lancar dan direspon dengan sangat baik oleh guru maupun siswa.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413499
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 s DAM p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
ix + 157 hlm; 15 x 20,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
11/3/2020
Klasifikasi
400
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2187277

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?