➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPLANASI DENGAN METODE THINK TALK WRITE BERBANTUAN MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS VIII UG MTS PERSIS 16 CIPADA

PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPLANASI DENGAN METODE THINK TALK WRITE BERBANTUAN MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS VIII UG MTS PERSIS 16 CIPADA

Hendra Permana - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

pembelajaran menulis teks eksplanasi dengan metode think talk write berbantuan media gambar seri pada siswa kelas VIII UG MTs persis 16 Cipada. Pembelajaran menulis yang menjadi salah satu penekanan dalam kurikulum 2013 mengharuskan para pelaku di dunia pendidikan membuat sebuah inovasi dan terobosan untuk menghasilkan pembelajaran menulis yang efektif. Efektivitas pembelajaran menulis akan terlihat melalui keterampilan menulis siswa. Teks eksplanasi yang menjadi bagian dari pembelajaran menulis dalam mata pelajaran bahasa Indonesia tidak luput dari kekurangan yang membuat hasil belajar siswa dalam materi ini belum maksimal. Penggunaan metode think talk write berbantuan media gambar seri diajukan peneliti untuk mengatasi kesullitan dan meningkatkan hasil belajar siswa pada pembahasan teks eksplanasi. Maka perlu diketahui skenario dan implementasi pembelajaran menulis teks eksplanasi dengan metode think talk write berbantuan media gambar seri, respon guru dan siswa pada pembelajaran menulis teks eksplanasi, dan kesulitan-kesullitan yang dialami oleh siswa pada pebelajaran menulis teks eksplansi dengan metode think talk write berbantuan media gambar seri. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII UG MTs Persis 16 Cipada yang berjumlah 37 orang. Data pada penelitian ini diperoleh melalui lembar angket dan lembar observasi. Dari data yang diperoleh, hasil penelitian menunjukan bahwa metode think talk write berbantuan media gambar seri menunjukan respon yang sangat baik dari guru dan siswa. Kesimpulan tersebut diperoleh dari persentese 87, 5% respon guru pada lembar angket, 89, 71% untuk persentase respon siswa pada pernyataan positif, dan 90,12% untuk persentase respon siswa pada pernyataan negatif


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413508
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 s Per p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
x + 203 hlm,; 15 X 20,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9/24/2020
Klasifikasi
400
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2242947

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?