➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MENULIS TEKS DRAMA MENGGUNAKAN MODEL EXAMPLE NON EXAMPLE MEDIA KOMIK BERBASIS INFORMATION TECHNOLOGY (IT)

Skripsi

PEMBELAJARAN MENULIS TEKS DRAMA MENGGUNAKAN MODEL EXAMPLE NON EXAMPLE MEDIA KOMIK BERBASIS INFORMATION TECHNOLOGY (IT)

Dessy Sri Rahayu - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui skenario dan implementasi pembelajaran menulis teks drama siswa SMP kelas VIII menggunakan model Example Non Example media komik berbasis IT, untuk mengetahui respon guru dan siswa SMP kelas VIII terhadap pembelajaran menulis teks drama menggunakan model example non example media komik berbasis IT dan untuk mengetahui kesulitan-kesulitan apa saja yang dialami siswa SMP kelas VIII dalam menyelesaikan tugas-tugas menulis teks drama. Pengumpulan data yaitu RPP, observasi, tes dan angket. Penelitian ini menekankan pada penelitian kualititatif merupakan hasil statistik deskriptif dari kuantitatif. Data kuantitatif ini menggunakan teknik statistik deskriptif yang dikumpulkan melalui tes. Subjek penelitian yaitu kelas VIII-A berjumlah 23 siswa. Langkah-langkah pada skenario pembelajaran diantaranya mempersiapkan gambar, menempelkan gambar, membentuk kelompok diskusi, menganalisis gambar, mempersentasikan dan penguatan materi. Implementasi pembelajaran sesuai dengan skenario pembelajaran, namun penerapan langkah-langkah model example non example dilaksanakan secara tidak berurutan. Dari 23 siswa terdapat 19 siswa memperoleh nilai di atas standar KKM ≥ 71 dengan persentase 82,6% berkategorikan “Sangat Tinggi”. Lembar angket guru dan siswa memperoleh data yang maksimal, yakni pembelajaran teks drama menggunakan Model Example non Example menggunakan media komik berbasis informasi teknologi dapat memberikan metode yang inovatif untuk siswa, menarik minat siswa, dan motivasi belajar siswa. Media yang digunakan untuk siswa berkategori berhasil dalam menulis teks drama. Kesulitan-kesulitan siswa dapat dilihat dari rata-rata pengetahuan dan keterampilan. Rata-rata hasil pengetahuan terendah yaitu 65 ≤ 100 tentang kaidah kebahasaan, sedangkan rata-rata nilai keterampilan terendah yaitu 67 ≤ 100 tentang struktur pada epilog.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413517
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 s RAH p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
x + 290 hlm,;15 X 20,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9/24/2020
Klasifikasi
400
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2183098

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?