➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMEBELAJRAN MENULIS TEKS EKSPLANASI PADA SISWA SMP BUANA PANCA BAKTI KELAS VIII MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION BERBASIS VIDEO ANIMASI

Skripsi

PEMEBELAJRAN MENULIS TEKS EKSPLANASI PADA SISWA SMP BUANA PANCA BAKTI KELAS VIII MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION BERBASIS VIDEO ANIMASI

Ateng Wahyudi - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini dilatarbelakangi masih adanya peserta didik menengah pertama yang masih rendah-rendah nilainya dan kesulitan untuk membuat sebuah teks eksplanasi dan ringkasan teks eksplanasi sesuai struktur dan kaidah teks tersebut karena pengajar masih menggunakan model atau metode pembelajaran yang tidak terbarukan dan tidak di bantu oleh model atau metode serta media yang lain supaya membantu memotivasi siswa agar bisa menguasai pelajaran yang di ajarkan. Oleh karena itu perlu adanya model atau metode pembelajaran serta media pembelajaran yang tepat untuk membuat peserta didik lebih antusias dalam aktivitas pembelajaran keterampilan menulis. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yaitu mendeskripsikan implementasi penggunaan metode cooperative integrated Reading and composition berbasis video animasi pada pembelajaran menulis teks eksplanasi dan ringkasan teks eksplanasi sesuai kompetensi dasar dan kompetensi inti yang dipilih oleh peneliti. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif serta teknik pengumpulan data menggunakan tes dan lembar observasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas VIII dengan jumlah 27 peserta didik. Implementasi dari metode cooperative integrated reading and composition berbasis video animasi mampu membangun imajinasi dan kreatifitas peserta didik dalam mencari gagasan dari setiap teks eksplanasi yang dibaca dan didengar. Berdasarkan analisis dan pembahasan yang telah diperoleh dapat dilihat dari hasil tes, kelas yang mendapat perlakuan dengan metode cooperative integrated reading and composition berbasis video animasi memiliki hasil signifikan. Metode ini juga baik di gunakan oleh guru atau pemandu lainnya untuk mendapatkan pengalaman pembelajaran kreatif.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413533
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 s WAH p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
vii + 71 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/3/2020
Klasifikasi
400
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2187724

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?