➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENERAPAN BERMAIN BAHAN ALAM DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS ANAK USIA DINI PADA KELOMPOK B

Skripsi

PENERAPAN BERMAIN BAHAN ALAM DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS ANAK USIA DINI PADA KELOMPOK B

Wawa Sumarlih - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan bermain bahan alam, pelaksanaan bermain bahan alam, hasil penerapan bermain bahan alam, faktor penghambat dan faktor pendukung dalam bermain bahan alam pada kelompok B. sebelumnya dalam mengembangkan kemampuan berfikir logis di RA Izul Ula tidak menggunakan media, sehingga anak anak mudah bosan. Kegiatan bermain bahan alam dapat memberikan kesan terhadap anak- anak karena mereka dapat berinteraksi langsung dengan lingkungan dan alam sekitar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dan data penelitian diperoleh menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sample penelitian ini adalah anak kelompok B di RA Izul Ula yang berjumlah 6 orang yang terdiri dari 3 orang laki- laki dan 3 orang perempuan. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) Perencanaan bermain bahan alam sudah sesuai dengan kurikulum yang digunakan. 2) Pelaksanaan bermain bahan alam sudah berjalan dengan baik dan bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berfikir logis anak kelompok B. 3) Hasil penerapan bermain bahan alam menunjukan adanya peningkatan dari pertemuan pertama sampai pertemuan delapan. 4) Faktor penghambat dalam bermain bahan alam yaitu faktor lingkungan sosial dan faktor diri sendiri sedangkan faktor pendukung yaitu apresiasi guru yang diberikan kepada anak dapat beruapa hadiah atau pujian, dan sarana prasarana yang mendukung seperti bahan alam yang melimpah disekitar lingkungan sekolah.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413649
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
305 s SUM p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xiii + 164 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/8/2020
Klasifikasi
305
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2187341

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?